Kompas TV nasional politik

Kritik Politisi yang Pasang Baliho Saat Pandemi, Abdillah Toha: Apa Mereka Tidak Risih dan Malu?

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 07:58 WIB
kritik-politisi-yang-pasang-baliho-saat-pandemi-abdillah-toha-apa-mereka-tidak-risih-dan-malu
Pendiri Partai Amanat Nasional Abdillah Toha (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha menyampaikan kritik terhadap para politisi yang mencuri start kampanye pilpres di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadi, Abdillah Toha menyindir sisi kemanusiaan empat politisi terlebih masa pemilihan presiden (pilpres) masih tiga tahun lagi.

 

"Halo Puan, Erlangga (Ketum Golkar), Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih 3 tahun lagi," cuit Abdillah, seperti dilihat Jumat (6/8/2021).

Baca Juga: Puan Maharani Kembali Sentil Pemerintah, Kali Ini  Soal Stok Vaksin

Perlu diketahui, sejumlah baliho hingga papan iklan atau billboard bergambar para politisi mulai terpampang di sejumlah jalanan di berbagai wilayah di Indonesia.

Oleh karena itu, Abdillah menyayangkan para politisi yang memasang mukanya besar-besar di baliho di tengah masyarakat yang masih jatuh bangun menghadapi pandemi dan kehidupan sehari-hari.

Terlebih ada banyak masyarakat yang terdampak pandemi yang membutuhkan uluran bantuan Pemerintah, sebab tidak sedikit dari mereka kehilangan pekerjaan hingga usahanya gulung tikar.

Lebih lanjut, Abdillah justru menyarankan agar para politisi yang menebar baliho-baliho tersebut menggunakan uangnya untuk kepentingan penanganan Covid-19. Dari pada digunakan dan dihabiskan untuk memasang baliho.

Baca Juga: Politikus PDIP: Baliho Puan Tak Ada Kaitannya dengan Pilpres 2024

"Ketika rakyat sedang bergulat atasi pandemi dan kehidupan sehari-sehari? Kenapa tak gunakan uang baliho itu untuk bantu rakyat saja?," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, pemasangan baliho Ketua DPR RI Puan Maharani di berbagai daerah tak ada kaitannya dengan promosinya menyongsong agenda Pilpres 2024 mendatang. 

"Kalau tulisan di baliho kayaknya enggak ada kaitan dengan Pilpres," kata Hugo kepada wartawan, Kamis (5/8/2021). 

Ia mengakui bila banyak pihak yang beranggapan bila itu sebagai ajang promosi Puan untuk menghadapi agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Sah-sah saja kalau orang mengaitkan (dengan pilpres). Yang namaya politisi mana yang tidak ingin dikenal dan lebih dikenal masyarakat," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.