Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 01:39 WIB
resmi-lionel-messi-tinggalkan-barcelona
Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona meski kedua pihak sepakat dalam negosiasi perpanjangan kontrak. (15/8/2020) dini hari WIB. (Sumber: AFP/MANU FERNANDEZ)
Penulis : Rizky L Pratama

BARCELONA, KOMPAS.TV - Lionel Messi akhirnya resmi meninggalkan Barcelona karena terbentur aturan finansial yang ditetapkan LaLiga. 

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Barcelona yang mengatakan bahwa Lionel Messi tidak akan lanjut di Barcelona. 

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," ungkap Barcelona. 

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi."

Baca Juga: Kontrak Baru Belum Rampung, Duel Messi-Ronaldo Terancam Urung Terlaksana

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona)

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya," pungkas Barca. 

Kabar ini tentu menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang tengah membangun kembali skuadnya usai kegagalan di LaLiga musim lalu. 

Dengan perginya Messi, Barcelona akan kehilangan sosok pemimpin dan pembeda yang selalu muncul untuk menjadi penyelamat. 

Saat ini, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua tim terdepan yang mungkin bisa mendapatkan tanda tangan La Pulga.

Baca Juga: Loh, Lionel Messi Tak Jadi Perpanjang Kontrak di Barcelona?



Sumber : FC Barcelona

BERITA LAINNYA



Close Ads x