Kompas TV advertorial

Kreatif! Mahasiswi Ubah Lahan Tidur Menjadi Ruang Instalasi Tanaman Hidroponik

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 22:30 WIB
Penulis : Aryo bimo

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Pemerintah mengimbau warga bila tidak memiliki kepentingan mendesak untuk tetap berada di rumah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh Laura, salah seorang mahasiswi tingkat akhir yang tinggal di kawasan perumahan Griya Indah/ Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, untuk melakukan hal produktif selama masa PPKM diberlakukan.

Bersama keluarga Laura memanfaatkan sebagian pekarangan rumahnya untuk dijadikan ruang instalasi budidaya tanaman sayur hidroponik.

Laura menanam berbagai sayuran mulai dari pakcoy, sawi, selada, nai bai hingga sayur siomak.

Mulanya, tanaman sayur hidroponik ini hanya untuk mengisi waktu luang selama masa PPKM yang hasilnya bisa dikonsumsi bersama keluarga.

Namun ternyata justru hasil panen sayur hidroponik yang dibudidayakan Laura ini menjadi lahan rezeki tersendiri yang bisa membantu perekonomian keluarga.

Laura biasa memasarkan sayuran hidroponik-nya ini di akun sosial media yang ia namai halethponic.id dan jual dengan kisaran harga Rp12.000,- hingga Rp16.000,- per kemasan.

Laura menjadi contoh kreatif yang mampu mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif di masa PPKM yang hasilnya justru bisa menambah nilai ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x