Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Latihan Militer Terbesar, Dinar Candy Diperiksa Polisi, Kapolda Sumsel Minta Maaf

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 00:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Kamis (5/8/2021).

1. TNI Angkatan Darat dan United States Army menggelar latihan tempur Garuda Shield di pusat latihan tempur (Puslatput) Martapura, Sumatera Selatan. Latihan penerjunan dilakukan dengan 9 pesawat C-17 Globe Master dan diikuti oleh 569 prajurit, yang terdiri dari 91 penerjun dari TNI AD dan 478 dari penerjun US Army. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, latihan yang digelar saat ini merupakan terbesar dalam sejarah.

2. Polres Metro Jakarta Selatan masih memeriksa selebgram Dinar Candy yang ditangkap setelah melakukan aksi menolak PPKM dengan mengenakan bikini di pinggir jalan. Polisi juga akan melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah memenuhi unsur pelanggaran undang-undang pornografi dan undang-undang ITE. Selain memeriksa Dinar Candy, polisi juga memeriksa beberapa saksi termasuk saksi ahli. Polisi turut menyita 2 buah ponsel yang digunakan untuk merekam Dinar Candy.

3. Kapolda Sumatera Selatan telah meminta maaf kepada rakyat Indonesia dan warga Palembang atas polemik rencana pemberian bantuan penanganan Covid-19 sebesar 2 triliun rupiah yang menimbulkan kegaduhan. Kapolda Sumatera Selatan mengakui dirinya tidak melakukan validasi atas informasi uang bantuan 2 triliun rupiah dari keluarga almarhum Akidi Tio. Kapolda menyebut, dirinya mengetahui informasi terkait sumbangan ini melalui Kepala Dinas Kesehatan.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.