Kompas TV nasional politik

PKB Pastikan Pemasangan Poster Cak Imin Bukan untuk Menyaingi Baliho Puan dan Airlangga

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 15:07 WIB
pkb-pastikan-pemasangan-poster-cak-imin-bukan-untuk-menyaingi-baliho-puan-dan-airlangga
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Ist/Man (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Beberapa hari terakhir sejumlah jalanan di beberapa wilayah Indonesia kerap dijumpai baliho bergambar politikus beken Tanah Air. Mereka adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Puan Maharani. 

Kini, teranyar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin pun juga ikut meramaikan pemasangan baliho di jalanan. Namun, elite PKB membantah kalau itu  sebagai bentuk persaingan menuju Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Baliho Puan Dinilai untuk Hentikan Langkah Ganjar di Pilpres 2024

"Yah enggak (ada maksud menyaingi baliho Pak Airlangga dan Bu Puan} lah," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada KOMPAS TV, Kamis (5/8/2021). 

Ia menyebut bahwa pemasangan baliho Cak Imin itu merupakan inisiatif dari seluruh kader dan simpatisan. Dirinya menegaskan bahwa hingga saak ini Ketua Umum PKB tak ada intruksi kepada para kader untuk memasang baliho dirinya di jalanan.

"Itu inisiatif kader dan simpatisan dan tidak ada intruksi khusus untuk pemasangan tersebut, apalagi dari Cak Imin," ujarnya. 

Ia menjelaskan, instruksi yang datang dari Cak Imin itu adalah para kader untuk lebih turun membantu masyarakat yang kini sedang terdampak Covid-19.  

Baca Juga: Nyelekit, Fadli Zon Sindir Baliho Puan Maharani Salah Pengejaan Kata Kebinekaan

"Intruksi yang ada lebih ke kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak dari kebijakan PPKM maupun membantu para isoman," kata dia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x