Kompas TV regional berita daerah

Stok Vaksin Kota Semarang Capai 31 Ribu Dosis

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Saat ini stok vaksin yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang hingga Rabu pagi mencapai 31 ribu dosis dan diharapkan bisa mencukupi untuk pelaksanaan penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menyatakan, Pemerintah Kota Semarang mendapat alokasi vaksin sebanyak 42 ribu dosis. Namun sudah diambil sebanyak 22 ribu dosis alokasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Sementara untuk TNI dan Polri masing-masing mendapat alokasi 10.600 dosis vaksin.

Total stok vaksin yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang saat ini sekitar 31 ribu dosis yakni dari 22 ribu dosis vaksin alokasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan 8.900 dosis vaksin yang masih dimiliki oleh Pemerintah Kota Semarang. Diharapkan, sebanyak 31 ribu dosis vaksin tersebut bisa mencukupi untuk pelaksanaan penyuntikan dosis pertama dan penyuntikan dosis kedua.

“Stok kami hanya 22 ribu dosis ditambah 8.900 dosis yang kita punya, berarti totalnya sekitar 31 ribu dosis dan kita gunakan untuk pelaksanaan penyuntikan dosis 1 dan penyuntikan dosis 2 yang ada di Kota Semarang. Mudah-mudahan dalam minggu ini cukup untuk melakukan kegiatan penyuntikan dosis pertama dan kedua,” kata Abdul Hakam.

Pemerintah Kota Semarang akan terus membangun komunikasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin mengingat kebutuhan vaksin cukup besar.

#Vaksin #KotaSemarang #DinasKesehatan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x