Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan di Gorontalo Mulai Divaksinasi Tahap 3

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sebagai garda terdepan dalam menangani covid 19, tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Hasri Ainun Habibie Gorontalo mulai di suntik vaksin tahap tiga pada rabu siang.

Vaksinasi tahap tiga ini di Launching langsung oleh Gubernur Gorontalo yang di dampingi oleh  unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam sambutannya memberikan keyakinan kepada tenaga kesehatan untuk tidak takut atau merasa khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan jenis vaksin tahap tiga.

Menurut Rusli tenaga kesehatan menjadi sasaran vaksinasi tahap tiga karena garda terdepan dalam melayani pasien covid 19.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie Fitriyanto Rajak mengatakan, vaksinasi tahap tiga perdana   ini baru akan dilakukan pada 40 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari 10 orang dokter, 20 orang perawat dan 10 tenaga kesehatan lainnya.

Fitriyanto menyebut vaksinasi ketiga akan dilakukan secara bertahap dengan sasaran 567 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit rujukan Hasri Ainun Habibie.

 Vaksinasi tahap tiga ini menggunakan vaksin jenis moderna, vaksin buatan amerika serikat ini diklaim memiliki efikasi atau kemanjuran melawan virus sebesar 94,1 persen.

 

#Vaksinasi  #Nakes  #Tahap 3  #Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x