Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Bagikan Bantuan Sosial Pangan ke Penyandang Disabilitas di Jember

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 11:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur mendistribusikan bantuan sosial kepada warga penyandang disabilitas, yang terdampak pandemi Covid-19, pada Senin (2/8/2021).

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan bahwa bantuan sosial yang diberikan berupa pangan dan rencana juga uang tunai. Untuk bantuan pangan berupa 5 kilogram beras untuk setiap warga. Bantuan pangan didistribusikan langsung oleh petugas di setiap kecamatan dengan mendatangi rumah warga.

Baca Juga: Polres Brebes Salurkan Bantuan Sosial 500 Paket Beras untuk Pengemudi Ojol Terdampak PPKM

Sedangkan bantuan langsung tunai masih akan diberikan kepada warga penyandang disabilitas. Bantuan itu berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah Pemkab Jember. Pemerintah juga tengah menyiapkan vaksinasi khusus penyandang disabilitas.

Sejumlah warga penyandang disabilitas berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sosial. Salah satu penerima bantuan, Rio Pradani Putra mengaku bantuan tersebut dapat meringankan dia di tengah pandemi.

Sementara data dari dinas sosial setempat, ada 600 paket bantuan sosial khusus wara penyandang disabilitas yang dibagikan, namun angka itu dapat bertambah, karena petugas tengah melakukan pendataan di lapangan.

 

#BantuanSosialPangan #BantuanSosialTunai #PenyandangDisabilitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x