Kompas TV regional berita daerah

Gedung Bekas Hotel Mutiara Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gedung bekas Hotel Mutiara di Jalan Malioboro Yogyakarta disiapkan menjadi tempat isolasi terpusat untuk pasien Covid-19 bergejala ringan. Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh instansi agar proses renovasi gedung dan persiapan fasilitas penunjang untuk isolasi terpusat dilakukan secepat mungkin. Namun hingga Rabu (4/8/2021) belum terlihat aktivitas pekerja dalam menyiapkan fasilitas pasien Covid-19 di gedung yang dibeli Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan harga Rp 170 miliar.

Saat ini sedang berkirim surat ke PLN untuk listriknya, nanti yang mengerjakan dari Kementerian PUPR. Pusat sudah datang, sudah memantau, hanya saja masih terus koordinasi dengan PLN. Difungsikan kapan ya kalau saya harus secepat mungkin, namun pengoperasian kapan kita menunggu PU seperti apa,” kata Sri Sultan Hamengku Buwono, Gubernur DIY.

Sultan Hamengku Buwono X mengharuskan warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah. Hal tersebut menyikapi angka kematian warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah, di Daerah Istimewa Yogyakarta terbilang tinggi.

#SriSultanHamengkuBuwonoX #HotelMutiara #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.