Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Bangun Tenda Perawatan Darurat

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Mengatasi lonjakan pasien virus korona, 3 rumah sakit di Kota Palu membangun tenda perawatan darurat,  tenda itu dibangun di dekat unit gawat darurat rumah sakit.

Sejak mulai melonjaknya pasien terpapar virus korona, 3 rumah sakit rujukan di Kota Palu membangun tenda perawatan darurat.  Salah satunya di Rumah Sakit Anutapura Palu, selain Rumah Sakit Anutapura ada pula Rumah Sakit Undata dan Rumah Sakit Madani yang juga membangun tenda perawatan darurat.

Direktur Rumah Sakit Anutapura Palu Dokter Hery Mulyadi mengatakan tenda perawatan darurat dibangun untuk antisipasi lonjakan pasien. Di Rumah Sakit Anutapura sendiri telah mengalami over kapasitas ruang perawatan virus korona, di ruang unit gawat darurat pasien tamoak dirawat sampai di teras UGD.

Di rumah sakit rujukan pasien virus korona hanya akan merawat pasien dalam kondisi darurat, sementara dengan kondisi sedang akan di rawat di ruang perawatan Asrama Haji Palu, sebagian besar dengan gejala ringan akan melakukan isolasi mandiri.

Kota Palu sendiri masih dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 karena masih masuk dalam zona merah, upaya penertiban dan sosialisasi protokol kesehatan terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus korona.

#TendaDarurat #Covid19 #RSUDAnutapuraPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.