Kompas TV regional berita daerah

Gibran Angkat Pria Viral Barter Sepatu Jadi Linmas

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 10:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengundang pria yang viral mengajak barter sepatu miliknya dengan susu anak di media sosial. Hal ini dilakukan Gibran untuk membantu perekonomian pria tersebut.

Pria bernama Ari Prasetyo datang ke Balai Kota Solo dengan mengenakan seragam Linmas, dan bertemu Gibran secara langsung. Mulai Selasa (3/8/2021) siang, Ari resmi direkrut sebagai anggota Linmas Kelurahan Sondakan. Kasus Ari ini dijadikan Gibran sebagai contoh, bagi camat dan lurah lainnya. Jangan menunggu viral untuk membantu warga yang kesusahan.

“Saya tekankan  jangan sampai ada warga yang tidak bisa makan, jangan sampai ada anak-anak yang tidak bisa sekolah. Jangan menunggu viral harus selalu gerak di bawah, mengerti keadaan warga di bawah seperti apa,” kata Gibran.

Ari sebelumnya bekerja sebagai petugas kebersihan dan terdampak PPKM darurat. Sepeda motornya rusak, sehingga memaksanya menggunakan uang susu anaknya untuk memperbaiki sepeda motor. Namun, kini dirinya merasa senang karena direkrut sebagai Linmas.

“Tidak dirumahkan tapi terkena dampak ekonomi, tambahan penghasilan tidak ada jadinya sangat minim. Biasanya dapat tambahan dari jualan dan omzetnya terjun bebas selama PPKM. Awal dari viral dan berlanjut dengan ditawari menjadi Linmas dan saya sangat mau,” ujarnya.

Gibran meminta warga Kota Solo yang mengalami kesulitan ekonomi dan membutuhkan bantuan untuk segera melapor ke lurah setempat.

#GibranRakabumingRaka #PPKM #WaliKotaSolo



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x