Kompas TV entertainment selebriti

Rihanna Jadi Penyanyi Perempuan Terkaya Berkat Bisnis Kosmetik

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 10:40 WIB
rihanna-jadi-penyanyi-perempuan-terkaya-berkat-bisnis-kosmetik
Rihanna (Sumber: Angela Weiss/AFP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Majalah Forbes menobatkan penyanyi Rihanna sebagai salah satu miliuner di dunia. Berdasarkan estimasi Forbes, total kekayaan Rihanna mencapai 1,7 miliar dollar AS atau setara dengan 24,3 Triliun.

Tidak hanya itu, Rihanna juga tercatat sebagai perempuan nomor dua terkaya dalam industri hiburan. Posisi pertama masih dipegang oleh Oprah Winfrey.

Sumber kekayaan Rihanna diketahui bukan hanya dari musiknya saja. Sebagian besar kekayaan Rihanna berasal dari Fenty Beauty yang diluncurkannya di tahun 2017 lalu. Rihanna diketahui diketahui masih memiliki 50 persen sahamnya di perusahaan itu. 

Ketika dirilis pertama kali tahun 2018 lalu, merk ini menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 550 juta dollar AS.

Jumlah ini lebih tinggi dari pendapatan brand KKW Beauty milik Kim Kardashian West, Kylie Cosmetics dari Kylie Jenner, dan Honest Company dari Jessica Alba.

Baca Juga: A$AP Rocky Umumkan Pacaran dengan Rihanna

Selain itu, Rihanna juga memiliki 30 persen kepemilikan di brand pakaian dalam miliknya, Savage x Fenty, yang menjunjung inklusivitas itu. Total penghasilannya dari kedua bisnis itu diperkirakan mencapai 270 juta dollar AS.

Dua brand miliknya sukses menembus pasar kecantikan dan fashion karena keunikan konsep dan produk yang berani.

Berbeda dengan capaiannya di industri kecantikan, sebagai musisi, Rihanna justru terbilang telah lama tidak mengaluarkan karya. Dirinya terakhir kali mengeluarkan album ANTI pada 2016.

Rihanna beberapa kali berjanji akan segera menyelesaikan albumnya. Dia sempat mengatakan karantina COVID-19 membuat dirinya terinspirasi dan dia ingin membawa musiknya ke level yang baru di 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x