Kompas TV regional berita daerah

Pekalongan Kembali Terapkan PPKM Level 4

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 09:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah sempat turun ke PPKM Level 3 Kabupaten Pekalongan kembali naik ke PPKM Level 3. Untuk mengantisipasi sekaligus menekan penyebaran Covid 19, Satgas Covid 19 Kabupaten Pekalongan bekerja sama dengan banyak pihak termasuk dengan dunia kampus, menggelar vaksinasi massal bagi warga umum dan lintas agama. Vaksinasi ini dilakukan selama tiga hari mulai dari selasa (3/8) sampai hari kamis (5/8).


Meski masuk zona orange namun Kabupaten Pekalongan harus rela masuk dalam PPKM level 4. Hal ini membuat jajaran satgas covid 19 bereaksi cepat dan bekerja sama dengan dunia kampus menggelar vaksinasi massal.


Seperti yang digelar di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan atau UMPP ini. Dalam tempo tiga hari mereka mentargetkan lebih dari 1600 orang warga bisa divaksin. Tak hanya mahasiswa namun juga warga umum lintas daerah dan lintas agama.

Diharapkan dengan berbagai upaya termasuk vaksinasi massal ini, angka warga yang terpapar Covid 19 bisa terus diturunkan dan warga bisa beraktifitas lagi seperti dulu lagi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Total warga kabupaten pekalongan yang sudah divaksin sampai selasa (3/8) masih cukup jauh dari angka ideal. Yakni hanya di angka sekitar 19 persen. 12 persen sudah vaksin tahap pertama dan sekitar 7 persen lainya sudah divaksin tahap dua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.