Kompas TV regional berita daerah

Pendapatan Anjlok, Ojol Keluhkan PPKM

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 09:19 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Selama pandemi Covid-19 melanda kondisi perekonomian warga terpuruk. Hampir di seluruh sektor bidang profesi terdampak kebijakan percepatan penanganan Covid 19 sehingga tidak bisa lagi bekerja karena terkena phk dan harus menutup usahanya.

 

Salah satu profesi yang turut terdampak ialah para pengemudi ojol. Penghasilan mereka merosot akibat berlakunya kebijakan pemerintah yang menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM sejak tiga juli yang lalu.

 

Salah seorang pengemudi ojol, Carto mengaku dampak ppkm saat ini menyebabkan penurunan penghasilan yang sangat drastis . Tak hanya karena orderan jasa antar jemput yang berkurang, banyaknya rumah makan yang tutup lebih awal juga memperparah penghasilan karena jasa pesan antar makanan juga berkurang.

 

Guna meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat, pemerintah terus menggelontorkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak. Bantuan yang diberikan pemerintah pun disambut baik para penerimanya, termasuk yang disalurkan melalui Polres Brebes.

 

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan bantuan beras diberikan untuk meringankan beban pengemudi ojol di Kabupaten Brebes, khususnya saat masa PPKM seperti sekarang ini. 

 

Kapolres juga menyebutkan selama diberlakukan PPKM angka kasus Covid-19 di Kabupaten Brebes semakin berkurang. Untuk terus menekan sebaran covid 19 Kapolres meminta masyarakat agar tidak menggelar lomba dan karnaval pada perayaan hut kemerdekaan ke 76 ini karena memicu kerumunan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.