Kompas TV olahraga kompas sport

Izin Kompetisi Liga 1 Belum Ada Kepastian, Polri Masih Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 02:05 WIB
izin-kompetisi-liga-1-belum-ada-kepastian-polri-masih-tunggu-rekomendasi-satgas-covid-19
Pemain Persija Jakarta berjabat tangan dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang rencananya berlangsung 20 Agustus 2021 belum mendapat kepastian.

Polri saat ini belum mengeluarkan izin pelaksanaan izin bergulirnya Liga 1 2021-2022 karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Irjen Pol Iman Sugianto menjelaskan, Polri bakal mengeluarkan izin jika sudah mendapat lampu hijau dari Satgas Covid-19.

Baca Juga: Para Pemain Liga 1 Gaungkan Tagar Kami Siap Main di Media Sosial

Menurut Iman, jika Satgas telah memberikan rekomendasi maka Polri tidak akan menahan kompetisi Liga 1 untuk berjalan.

Rekomendasi dari Satgas ini penting, mengingat hingga saat ini kasus harian Covid-19 masih belum menurun.

“Yang kedua, terkait dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas Covid-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, Polri tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin)," ujar Imam saat dikonfirmasi, Rabu (8/4/2021).

Sebelumnya, Selasa (3/8/2021), PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 1 musim 2021-2022 akan bergulir mulai 20 Agustus setelah sebelumnya sempat ditunda karena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli 2021.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Apresiasi Sikap PSSI dan PT LIB

Keputusan kick off pada 20 Agustus 2021 ini diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.