Kompas TV nasional peristiwa

Menkes Budi Sebut Indonesia Lebih Cepat Lewati Gelombang Dua Covid-19 Dibanding Negara Lain

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 21:27 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut Indonesia telah melewati masa puncak gelombang kedua covid-19 pasca masuknya varian delta ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Budi Gunadi Sadikin usai menerima sumbangan alat kesehatan Oxygen Concentrator dari Trip Dot Com mitra dari Kementerian Pariwisatan Dan Ekonomi Kreatif di Kantor Bea Cukai, Bandara Soekarno Hatta, Rabu pagi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut masa puncak gelombang dua covid-19 di Indonesia jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan negara lain. Pola tersebut dilihat dari model gelombang dua yang sempat terjadi di beberapa negara dengan kurun waktu lebih dari dua pekan.

“Alhamdulillah berdasarkan model dari negara lain, alhamdulillah kita lebih cepet dari kita melakukan ppkm itu udah melewati puncaknya,”ujar Budi.

Pelaksanaan Ppkm Di Jawa-Bali selama satu bulan terakhir dirasa mampu menekan angka covid 19 gelombang kedua di Indonesia yakni dengan angka kasus yang tidak mencapai 70 ribu perharinya.

Namun Budi juga jelaskna turunnya angka covid 19 di-indonesia justru perlu lebih diwaspadai karena menurunnya angka covid 19 juga tetap harus dibarengi dengan kedisiplinan protokol kesehatan.

Penurunan covid-19 di Indonesia bukan berarti kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan juga menurun.

“Ini semua akan selesai tergantung diri kita, apalagi kalo kita disiplin. justru kalo angkanya turun justru disitu cobaan untuk kita, bagaimana tetap disiplin,”ujar Menkes

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x