Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Tak Sabar Tunggu Kepulangan, Kapolda Metro Janjikan Ini ke Greysia Polii-Apriyani Rahayu

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 21:40 WIB
tak-sabar-tunggu-kepulangan-kapolda-metro-janjikan-ini-ke-greysia-polii-apriyani-rahayu
Tangkapan layar saat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan video call dengan pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii-Apriyani yang sukses mendapat medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Instagram @kapoldametrojaya
Penulis : Gading Persada | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV- Euforia dan kebanggaan atas keberhasilan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, yang membawa pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 turut dirasakan semua orang.

Termasuk juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Bahkan jenderal bintang dua itu tak sabar menanti kepulangan Greysia-Apriani ke Tanah Air lantaran ia memiliki janji terhadap kedua atlet bulu tangkis Indonesia itu. 

Rasa bangga atas pencapaian Greysia-Apriyani disampaikan langsung Fadil Imran yang memang kebetulan menjabat sebagai Sekjen PBSI itu melalui sambungan video call.

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021 Bali

Fadil Imran mengungkapkan perasaan dirinya saat menonton pertandingan final Greysia-Apri melawan pasangan asal China, Jia Yifan-Chen Qingchen. 

"Saya deg-degan ini nonton kalian, aduh stres ini. Itu pelatih luar biasa, semuanya doa buat kalian, buat kami semua di sini ya. Greysia keren, ikut nangis tadi saya pas kamu meluk pelatih, enggak terasa air mata saya menetes. Kau peluk Pak Eng Hian itu di belakang," ungkap Fadil kepada Greysia dalam sambungan panggilan video, seperti dikutip dalam akun Instagram @kapoldametrojaya, Rabu (4/8/2021).

Fadil yang juga mantan Kapolda Jawa Timur itu menjelaskan, medali emas yang didapatkan Greysia-Apriyani merupakan hadiah terbaik untuk Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

"Oke ya, selamat ya buat kalian, luar biasa. Hadiah kemerdekaan yang luar biasa buat bangsa Indonesia. Thank you ya," lanjut dia. 

Baca Juga: Deretan Hadiah Pasangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu, dari Sapi Hingga Rumah!

Dalam kesempatan tersebut, Fadil juga menyampaikan bahwa setibanya Greysia-Apriyani di Indonesia, dirinya akan mewujudkan janji memasak hidangan khas Makassar yang telah terucap ketika pelaksanaan pelepasan atlet Olimpiade secara virtual pada 7 Juli 2021 lalu.

"Hey Greysia, nanti saya janji saya bakar ikan buat kamu ya l, pasti saya wujudkan itu. Pri (Apriyani), pokoknya saya pasti bakar ikan buat kau. Nanti saya bawa lobster itu dari Kendari saya pesan khusus. Buat kau itu," terang Fadil.

"Iya siap pak, Asik, berdua ini kami siap pak. Makasih ya pak, sampai ketemu di Jakarta pak," jawab Greysia dan Apriyani kompak.

Fadil memastikan bahwa dia akan menepati janjinya itu. 

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas, 4 Public Figure Beri Hadiah Istimewa

"Iya pasti dong, orang saya sudah janji bakar ikan gimana coba. Oke Greysia Apri thank you ya," tandas Fadil.

Sebagaimana diberitakan Kompas TV sebelumnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan ini mampu mengalahkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua game langsung 21-19 dan 21-15, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Baca Juga: Postingan Greysia Polii ini Viral, Pesan Persatuan Bikin Haru dan Bangga!



Sumber : Kompas TV/Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.