Kompas TV regional berita daerah

Pemda DIY Siapkan Eks Hotel Mutiara Jadi Tempat Isolasi Terpusat di Yogyakarta

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 20:19 WIB
Penulis : Reny Mardika

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan gedung bekas Hotel Mutiara di Jalan Malioboro sebagai tempat isolasi terpusat untuk pasien Covid-19 bergejala ringan.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan saat ini pihaknya tengah mengajukan pemasangan listrik untuk gedung yang dibeli seharga 170 miliar rupiah itu.

Sultan menyatakan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh instansi agar proses renovasi gedung dan persiapan fasilitas penunjang untuk isolasi terpusat dilakukan secepat mungkin, namun saat ini masih terkendala soal listrik.

Dari pantauan KompasTV pada Rabu (4/8/2021) pagi, belum terlihat aktivitas pekerja dalam menyiapkan fasilitas isolasi pasien Covid-19 di gedung yang kini menjadi milik pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Sebelumnya, Sultan mengharuskan warganya yang positif Covid-19 untuk melakukan isolasi di lokasi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Pasalnya angka kematian warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah di Daerah Istimewa Yogyakarta terbilang salah satu yang tertinggi di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x