Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Napi Disuntik Vaksin Astrazeneca

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 19:08 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Sejak senin pagi ratusan warga binaan LP kelas II A Kendal mengantri untuk mendapatkan vaksinasi yang digelar lapas bersama dinas kesehatan Kabupaten Kendal. 

 

Berbeda dengan vaksinasi sebelumnya yang menggunakan vaksin sinovac, ratusan napi ini akan mendapatkan vaksin astrazeneca yang baru dikirim pemerintah pusat ke Kabupaten Kendal. Sebelum divaksin, para napi ini diwajibkan melalui screening dan syarat ketat terkait riwayat kesehatan untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan.

 

Abdul fatah salah satu penghuni lapas kelas II A Kendal mengaku lega usai mendapatkan vaksin Covid-19. Pasalnya sebelumnya ratusan napi sempat tertular Covid-19 sehingga membuatnya was - was.

 

Sementara itu kepala lapas kelas II A Kendal samsul hidayat mengungkapkan, vaksinasi diberikan kepada 103 warga binaan. Sementara sisanya 193 orang belum dapat divaksin karena penyintas Covid-19.

 

Dengan pemberian vaksin kepada warga binaan lapas, diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 dan menambah imunitas di dalam lingkungan lapas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x