Kompas TV olahraga kompas sport

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021 Bali

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 19:28 WIB
greysia-polii-apriyani-rahayu-dipastikan-lolos-ke-bwf-world-tour-finals-2021-bali
Greysia Polii dan Apriyani sedang selebrasi di Olimpiade Tokyo 2020 (Sumber: Instagram/greypolii)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - BWF selaku federasi bulu tangkis dunia memastikan pemenang Olimpiade Tokyo 2020 dapat lolos ke World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung di Bali pada Desember mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Bambang Roedyanto selaku Anggota Dewan BWF melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (3/8/2021). 

Kedua Bidang Humas dan Media PBSI (Persatuan Bulu tangkis Indonesia), Broto Happy membenarkan pernyataan Bambang. Tetapi, keputusan tersebut baru berlaku bagi peraih medali emas. 

"Kami masih fokus untuk keputusan itu berlaku bagi peraih medali emas Olimpiade," kata Broto Happy dikutip dari Antara. 

Jika demikian, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo, akan lolos otomotasi ke World Tour Finals (WTF) 2021 di Bali. 

Selain Greysia/Apriyani, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya juga meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi kemudahan lolos ke WTF hanya diperuntukan bagi peraih medali emas. 

Ginting harus mengumpulkan poin dari turnamen kualifikasi agar dapat lolos. 

Melansir dari situs resmi BWF, WTF 2021 akan berlangsung pada 1 sampai 5 Desember di Bali. Indonesia juga akan menggelar dua turnamen lainnya, Indonesia Masters (Super 750) pada November, serta turnamen Super Series, Indonesia Open mulai 23-28 Novermber. 

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Ukir Sejarah Bagi Indonesia di Olimpiade

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x