Kompas TV regional berita daerah

Tingkat Kematian Warga Isoman Tinggi, Pemkot Kediri Gencarkan Pemeriksaan Saturasi Oksigen Keliling

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 19:02 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Kediri membagikan 5 alat pengukur kadar oksigen ke setiap Satgas covid tingkat kelurahan. Alat tersebut nantinya akan digunakan memantau kesehatan pasien covid, sehingga angka kematian warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dapat ditekan.

Satgas covid kelurahan Burengan kota Kediri ini, setiap hari berkeliling ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Mereka memeriksa satu persatu warga yang sedang menjalani isolasi dengan menggunakan alat pengukur kadar oksigen tubuh.

Kegiatan tersebut sekarang rutin dilakukan, setelah angka kematian warga yang menjalani isolasi mandiri cenderung meningkat. Bahkan dalam satu bulan terakhir, ada 52 pasien isolasi mandiri meninggal dunia.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Kota Kediri pun langsung bergerak cepat dengan memberikan 5 unit Oximeter ke setiap kelurahan. Nantinya, alat tersebut akan dibawa keliling oleh satgas covid tingkat kelurahan, untuk memeriksa kadar oksigen pasien.

Tidak hanya itu, satgas covid juga diminta berkomunikasi dengan puskesmas atau rumah sakit, jika saturasi oksigen pasien dibawah kriteria aman.

Proses pemeriksaan kadar oksigen pasien covid tersebut, juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setelah pemakaian, Oximeter dicuci dengan cairan Hand Sanitizer, lalu dijemur, sebelum digunakan kembali.

#Kediri #Covid19 #Oksigen #Isoman #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.