Kompas TV regional peristiwa

Kondisi Heriyanti Anak Akidi Tio Usai Diperiksa soal Sumbangan Rp2 T, Dirawat karena Sesak Napas

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 18:46 WIB
kondisi-heriyanti-anak-akidi-tio-usai-diperiksa-soal-sumbangan-rp2-t-dirawat-karena-sesak-napas
Heriyanti, anak Akidi Tio dijemput polisi terkait dana hibah Rp2 triliun. (Sumber: Tribunsumsel.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kondisi kesehatan Heriyanti, anak Akidi Tio, mengalami penurunan usai menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian selama 9 jam pada Senin (2/8/2021).

Heriyanti dikabarkan mengalami sesak napas pada keesokan harinya setelah diperiksa polisi.

Baca Juga: PPATK: Uang Rp2 Triliun yang Disebut dalam Bilyet Giro Akidi Tio Tidak Ada

Ia pun harus dirawat di rumahnya yang berada di Jalan Tugu Mulyo No 1916, Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan bahkan menerjunkan tenaga kesehatan terdiri atas satu perawat dan satu dokter ke rumah anak bungsu Akidi Tio itu untuk merawat Heriyanti.

Perawat dan dokter tersebut telah tiba di rumah Heriyanti sejak Selasa (3/8/2021) sekitar pukul sekitar pukul 15.17 WIB.

Petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Teja Kusuma mengatakan, kedatangannya ke rumah Heriyanti berdasarkan instruksi dari pimpinan di kantor untuk memberikan perawatan pada seorang yang mengalami sesak napas.

"Kami diperintahkan untuk ke sini oleh pimpinan di kantor ada yang sesak napas," kata Teja dikutip dari Antara, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Terbongkar Saldo Heriyanti Anak Akidi Tio yang Janjikan Sumbangan Rp2 Triliun, Ternyata Tidak Cukup

Selama dokter melakukan perawatan kepada Heriyanti, petugas kepolisian tampak berjaga-jaga di rumah Heriyanti.

Polda Sumsel merencanakan kembali memanggil Heriyanti beserta suaminya Rudi Sutadi dan beberapa anggota keluarga almarhum Akidi Tio lainnya.

Pemanggilan mereka untuk mendapatkan kepastian terkait kebenaran dana hibah senilai Rp2 triliun yang diproyeksikan untuk penanggulangan Covid-19 di Sumsel.

Sebelumnya diberitakan, penyidik Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan memeriksa sejumlah keluarga almarhum Akidi Tio pada Senin, 3 Agustus 2021.

Pemeriksaan dilakukan menindaklanjuti janji keluarga Akidi Tio yang akan menyumbangkan dana sebesar Rp2 triliun untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x