Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Untuk Warga Dan Pelaku Usaha Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Terdampak pandemi virus Covid 19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, PPKM, Senin pagi (02/08/2021) Pemerintah Kota Semarang menyalurkan bantuan sembako ke warga serta pelaku usaha.

Pasalnya, selama pandemi dan PPKM, warga dan pelaku usaha merupakan pihak yang terdampak. Untuk mengurangi beban mereka, pemerintah memberikan bantuan sembako serta bahan pangan. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan ada bantuan dari kemensos lewat Bulog ada 1.400 ton, untuk warga semarang yang terdampak pandemi.

"Ada bantuan dari Kemensos lewat Bulog 1.400 ton untuk warga Semarang yang ekuivalen sekitar 140 ribu KK, kami atas nama masyarakat Kota Semarang dan Pemerintah Kota Semarang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pemerimtah pusat dari pak Presiden pak Jokowi, dan ini pasti sangat membantu, disaat kondisi yang sulit, disaat pandemi ini, warga kita dapat bantuan seperti ini melengkapi BST, PKH ditambah beberapa supporting untuk vaksinasi, untuk berjuang bersama melawan pandemi Covid" ujar Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang. 

Sementara itu, Kabid Pajak DPPAD Kota Semarang, Elly Asmara mengaku bantuan untuk pelaku usaha yang terdampak pandemi juga dibagikan, sebagai salah satu bentuk support dan motivasi pada mereka.

"Kami membawakan bahan makanan paling enggak sama memberi semangat pada wajib pajak, sekaligus mengingatkan setelah pandemi kewajibannya tetap. Kami gantian memberikan support sebagai motivasi" ujar Elly Asmara, Kabid Pajak DPPAD Kota Semarang.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa membantu meringankan baik warga maupun pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid 19. Sementara itu, hingga saat ini angka kasus Covid 19 di Kota Semarang mengalami penurunan. Terkait hal tersebut, tiga tempat isolasi yang ada di UIN Walisongo, Islamic Center dan tempat isolasi di Wonolopo, Mijen, Semarang akan ditutup.

Untuk memaksimalkan penyembuhan pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, pemerintah akan mengajak semua pasien isolasi untuk berada di tempat isolasi terpusat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang. 

#covid #isolasi #sembako



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x