Kompas TV regional berita daerah

Kapal Umsini Untuk Isolasi Apung Pasien Covid-19 Beroperasi

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sekitar seratus pasien covid-19 tanpa gejalah mulai jalani isolasi apung di kapal umsini di makassar . Isolasi apung jadi alternatif baru  penanganan pasien covid-19 ditengah lonjakan kasus di makassar .

Dua aguastus 2021  kapal umsini untuk isolasi pasien covid-19 tanpa gejalah mulai beoperasi . Kapal milik pelni yang di sewa pemkot makassar ini  jadi lokasi baru perawatan bagi pasien covid-19 .

Kebijakan penggunaan kapal tak lepas dari tingginya kasus covid-19 di kota daeng . Kapal pun jadi alternatif  ditengah sulitnya mencari tempat isolasi bagi pasien covid-19 .

Untuk tahap awal  ada sekitar seratus pasien covid-19 yang jalani perawatan dari total kapasitas 870 pasien . Mereka akan dirawat dengan sejumlah tenaga kesehatan di atas kapal  hingga pulih .  

"1,5 M perbulan dengan 870,804 pasien,64 nakes, dan satu doketr paru bertanggung jawab.ada juga Urus makan minum"ungkap Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar

Kapal umsini disandarkan di pulau lae-lae atau sekitar lima kilometer makassar dari pusat kota makassar . Di sini pasien covid-19 tak hanya akan jalani perawatan tapi bisa berwisata demi proses pemulihan yang lebih cepat .

 “ Kita punya 6 kapal, untuk emergensi, termasuk yg lompat di kapal"pungkas Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar

Bagi warga yang ingin jalani isolasi di kapal umsini  pasien terlebih dahulu mendaftar lewat daring . Mereka yang dinyatakan lolos persyaratan akan di jemput dan di bawa ke kapal untuk jalani perawatan .


#ISOLASIMANDIRI
#umsini
#covid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x