Kompas TV regional berita daerah

Buruh Tani di Klaten Kembalikan Bansos Tunai, Mengaku Telah Terima Bantuan Dana Desa

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 17:02 WIB
buruh-tani-di-klaten-kembalikan-bansos-tunai-mengaku-telah-terima-bantuan-dana-desa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan seorang buruh tani, Tukul Subagiyono yang mengembalikan BST, saat mengecek pembagian BST di Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, (Sumber: Humas Pemprov Jateng)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

KLATEN, KOMPAS.TV - Seorang buruh tani di Desa Kotesan Kecamatan Prambanan Klaten bernama Tukul Subagiyono mengembalikan bantuan sosial tunai (BST). 

Hal ini terjadi saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Desa Kotesan untuk mengecek pembagian BST di sana pada Rabu (4/8/2021). 

Beberapa hari ini, Ganjar memang turun ke desa-desa untuk mengecek pembagian BST, mengingat mendapat banyak laporan bantuan tak tepat sasaran.

Saat pembagian BST, Tukul mengangkat tangan dan memanggil Ganjar, serta dengan tegas ia mengatakan jika bantuan yang diterimanya itu akan dikembalikan.

Tukul mengaku keputusan untuk mengembalikan BST tersebut dikarenakan dirinya telah menerima bantuan dana desa. 

“Ini punya saya mau saya kembalikan pak. Wong saya sudah dapat bantuan kok dapat lagi. Kasihan yang lain pak,” kata Tukul Subagiyono yang dikutip dari laman Pemprov Jateng, Rabu (4/8/2021). 

Mendengar pernyataan Tukul, Gubernur Jateng itu kemudian mendekatinya dan menanyakan pekerjaan sehari-harinya serta alasan mengembalikan BST.

Baca Juga: Mensos Risma Tinjau Langsung Penyaluran BST untuk 76.253 KPM Solo

"Saya cuma buruh tani pak. Ini saya kembalikan, wong saya sudah dapat. Satu bantuan saja sudah cukup Pak, masa mau dapat lagi," ujar Tukul. 

Tukul tak memungkiri bahwa dirinya juga membutuhkan bantuan tersebut, namun menurutnya masih banyak pihak yang lebih membutuhkan. 

“Ya walaupun saya butuh sebenarnya, tapi kan saya sudah dapat. Yang lain masih banyak yang butuh dan tidak dapat,” jelasnya. 



Sumber : Kompas TV/Laman Pemprov Jawa Tengah

BERITA LAINNYA



Close Ads x