Kompas TV regional berita daerah

Jawa Tengah Terima 600 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, Ganjar Siap Akselerasi Vaksinasi

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 15:50 WIB
jawa-tengah-terima-600-ribu-dosis-vaksin-covid-19-ganjar-siap-akselerasi-vaksinasi
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan pasokan vaksin Covid-19 untuk Jateng sudah mulai banyak.

Ganjar menyebut, Pemprov Jateng beberapa hari lalu telah mendapat kiriman 600 ribu dosis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Dengan adanya penambahan stok vaksin ini, Ganjar mengatakan siap untuk melakukan percepatan vaksinasi untuk wilayah di Jateng. 

“Kiriman vaksin sudah mulai banyak ke Jateng. Jadi sekarang kita lakukan percepatan. Prioritas utama tetap lansia, nanti setelahnya baru komunitas lain, termasuk para pelajar ini,” kata Ganjar seperti yang dikutip dari laman Pemprov Jateng, Rabu (4/8/2021). 

Ditambahkan, pihaknya juga sudah mendapat vaksin kerja sama dengan Sinopharm. Vaksin itu nantinya akan disuntikkan pada sejumlah penyandang disabilitas di Jateng.

Lebih lanjut Ganjar menyampaikan, selain dari pemerintah, program percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat juga dibantu dari TNI-Polri.

“Belum lagi bantuan vaksinasi dari TNI/Polri yang juga cukup banyak,” jelas Gubernur Jateng.

Baca Juga: Ganjar Apresiasi Mahasiswa Inisiai Gelar Panggung Hiburan untuk Menghibur Pasien Isoman

Dalam kesempatan itu, dia juga memastikan vaksinasi booster tenaga kesehatan (nakes) juga telah tersedia.

Bahkan menurut penjelasannya, program vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan di Jateng sudah dimulai.

Hari ini, kata Ganjar, sejumlah tenaga kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang sudah mulai mendapat suntikan vaksin dosis ketiga tersebut. 

“Sudah, vaksinasi booster yang Moderna untuk tenaga kesehatan sudah dimulai. Tadi (RSUP) Kariadi sudah mulai, mudah-mudahan daerah lain segera menyusul,” ungkapnya. 

Vaksin Moderna, lanjut Ganjar, juga siap dikirimkan ke seluruh kabupaten/ kota di Jateng. Beberapa daerah juga sudah mengambil.

"Saya ingatkan, karena ini (vaksin Moderna) perlu rantai dingin khusus, maka saya minta daerah menyiapkan rantai dinginnya. Jangan sampai kualitasnya menurun, sehingga saya minta disiapkan betul. Yang sudah siap dan punya fasilitas rantai dingin, saya minta segera diambil dan disuntikkan,” tegasnya.

Baca Juga: Ikuti Seruan Ganjar Pranowo, Mahasiswa Borong Dagangan Pedagang Kaki Lima



Sumber : Kompas TV/Laman Pemprov Jawa Tengah

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.