Kompas TV feature food story

Sudah Ada Sejak 30 Tahun yang Lalu, Cicipi Nikmatnya Nasi Ulam Legendaris di Jakarta

Rabu, 4 Agustus 2021 | 19:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak jauh beda dengan konsep warung sate lembut yang menggunakan teras rumahnya menjadi tempat makan.

Nasi ulam dan nasi uduk Bu Yoyo yang berlokasi di Jalan Karet Pedurenan Jakarta Selatan juga menggunakan ruang tamunya sebagai warung makan.

Meski telah berpindah rumah 4 kali dan uduk Bu Yoyo tetap menggunakan rumah sebagai tempat berjualan, namun pelanggan loyal tetap ada hingga sekarang.

Tidak memilih menyewa kios untuk dijadikan tempat usaha, menurut Bang Rizal dapur kuno memakai kayu bakar sebagai bahan bakar seperti ini, hanya bisa dilakukan di dapur rumah.

Awalnya Bang Rizal hanya membantu sang ibu saat melayani pelanggan namun, seiring berjalannya waktu resep pun akhirnya dikuasai Bang Rizal.

Hingga sampai sekarang rasa nasi uduk beserta aneka lauk nya pun tetap sama. Pelanggannya tak pergi meski telah berganti generasi.

Selain dandangnya yang sudah dari zaman dulu, rahasia lainnya agar nasi uduk tetap terjaga kesehatannya adalah, dengan menggunakan kayu sebagai bahan bakarnya.

Mendekati matang nasi uduk akan mengeluarkan aroma Wangi nah ini nih! yang biasanya membuat orang sekitar warung nasi uduk langsung merasa lapar dan tak jarang langsung datang membelinya.

Benoe memesan nasi uduk, nasi ulam dan aneka lauk favorit di sini ada semur jengkol, semur tahu, tempe dan telur, perkedel, empal ikat dan gorengan kambing.

Alamat:

Jl. Karet Pedurenan Jl. Dogol No.3, RT.3/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Disclaimer: Acara ini sudah pernah tayang pada 24 April 2020.

Penulis : Natasha Ancely

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penjual Kopi Keliling ala Cofee Shop

Jumat, 24 September 2021 | 18:54 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19