Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Apresiasi, Mahasiswa Hibur Pasien Covid-19

Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Suasana pusat isolasi Covid-19 di BPSDMD Jawa Tengah,  Senin (2/8/2021) terlihat berbeda dengan biasanya. Sebuah panggung tertata di halaman tempat para pasien Covid-19 biasa berkumpul untuk melakukan senam pagi.

Panggung ini diinisiasi oleh sejumlah mahasiswa dari empat kampus besar di Kota Semarang, untuk menghibur para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Secara bergantian, mereka menyajikan kebolehan mereka dalam bermusik, teater, baca puasi, dan juga lawak.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku, senang dengan ide mahasiswa untuk menghibur para pasien Covid-19 yang sedang melakukan isoman ini. Ia berharap, kegiatan positif ini diikuti oleh mahasiswa dari daerah lain dengan kegiatan beragam yang bisa membantu para penderita Covid-19.

"Mudah-mudahan semakin banyak yang eksis dari mahasiswa yang ada di Jawa Tengah. Saya harapkan tidak hanya di Semarang, yang di Solo bisa ke Donohudan, atau ke sekolah-sekolah yang Wali Kota Solo siapkan, itu kan ada tempat-tempat isolasi terpusat, kalo tiap hari bisa dilakukan kegiatan-kegitan hiburan begini tentu akan membantu," kata Ganjar.

Sementara itu, mahasiswa yang ikut mengisi pagelaran seni, termasuk artis Kota Semarang, Resa Lawang Sewu mengaku, senang bisa turut menghibur para pasien covid yang melakukan isoman.

"Belum pernah ya melakukan manggung, paling manggung online. Ini sekali manggung tapi langsung ke temen-temen yang diisolasi di sini. itu merupakan kebanggaan buat kami. Semoga pasien-pasien yang di sini cepat sembuh dan corona cepat hilang," ujar Amirul Mukminin, Mahasiswa Uin Walisongo.

"Prokesnya juga ketat, ada jaraknya, dan pakai masker pula nyanyinya. Jadi aman, insya Allah aman, kita kan kalo bisa sehat semua ya. Namanya juga sakit, kita tidak pernah tahu. Kangen banget ya sama nyanyi di outdoor kayak gini, karena memang pengen menghibur," kata Resa Lawang Sewu.

Para pasien Covid-19 terlihat terhibur dengan adanya panggung terbuka. Bahkan mereka tak malu-malu untuk ikut bergoyang di lapangan. Mereka berharap imun tubuh akan meningkat, sehingga virus covid yang ada ditubuh bisa mereka perangi.

Sebelum mengadakan panggung seni, para mahasiswa ini juga telah melakukan sejumlah aksi, diantaranya dengan gerakan membeli warung rakyat dan membagikan masker serta handsanitizer kepada para pedagang pasar tradisional.

#GanjarPranowo #ResaLawangSewu #PanggungTerbuka

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:18
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19