Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Patungan Buat Dapur Darurat bagi Warga

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah anak muda dari berbagai lintas profesi di Kota Semarang, memanfaatkan rumah toko (ruko) menjadi dapur darurat. Dapur darurat yang dibuat secara patungan ini berada di Jalan Hayam Wuruk Kota Semarang. 

Sikap solidaritas kepada warga Kota Semarang yang kurang mampu dan terdampak pandemi ditunjukkan dengan menyediakan makanan. Semua uang yang terkumpul dibelanjakan bahan baku makanan yang diolah menjadi masakan. Sebanyak 100 hingga 200 nasi kotak dibagikan setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu.

“Donasi dapur umum darurat ini spontanitas, karena ada dapur menganggur di sebuah ruko karena PPKM, maka dapur dimanfaatkan menjaid dapur umum darurat. Kami membagikan makanan bagi pemulung dan anak-anak jalanan. Kita membagi makanan setiap hari Selasa, Kamis, Minggu,” kata Maulana Hairon, koordinator komunitas muda.

Tidak hanya membagikan masakan siap makan, sejumlah anak muda ini juga peduli terhadap pelaku UMKM yang terdampak pandemi dan PPKM, dengan membagikan paket 2 kilogram telor dan 1 liter minyak goreng.

#KotaSemarang #PPKM #Covid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x