Kompas TV entertainment selebriti

Tren Ikoy-ikoyan Ala Arief Muhammad, Anang Hermansyah Mengembalikan ke Niat

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 15:17 WIB
tren-ikoy-ikoyan-ala-arief-muhammad-anang-hermansyah-mengembalikan-ke-niat
Anang Hermansyah (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Anang Hermansyah buka suara soal tren Ikoy-ikoyan yang baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial. Anang mengatakan pendapat pro atau kontra yang lahir soal tren tersebut sebenarnya tak perlu.

"Semuanya dikembalikan ke niat. Kalau kita berselisih tentang hal itu di masa sulit ini ya sama saja," kata Anang Hermansyah saat ditemui wartawan kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2021).

Anang berharap orang tetap berpikiran positif dan selalu bermuara pada persatuan di masa Pandemi saat ini.

"Harapan aku semua positive thinking, yang mampu wajib bantu yang enggak mampu. Kemampuan semua serba terbatas, dikembalikan pada kesatuan kita saja," ujar Anang.

Baca Juga: Ternyata Ini Sosok di Balik Tren "Ikoy-ikoyan" Arief Muhammad untuk Bagi-Bagi Uang

Istri Anang, Ashanty, juga ikut dalam tren Ikoy-ikoyan kepada para followersnya di Instagram. Menurut Ashanty, ia tak mempersoalkan pendapat miring tentang permainan Ikoy-ikoyan tersebut. Baginya, niat berbagi bisa dilakukan dengan berbagai cara dan sarana.

"Kalau buat aku pribadi, kalau niat dan intinya berbagi, ya enggak ada masalah. Mau namanya Ikoy atau apa, ya enggak ada masalah. Mau kita bilang dimanfaatin atau yang lain, kan balik lagi ke keikhlasan kita," tutur Ashanty.

Sebagai informasi, tren Ikoy-ikoyan pertama kali dipopulerkan oleh influencer dan pebisnis Arief Muhammad. Inti dari tren yang dilakukan oleh suami Tiara Pangestika ini adalah berbagi hadiah secara cuma-cuma kepada para followers.

Baca Juga: Tak Ikut Tren Ikoy-Ikoyan, Chelsea Olivia: Saya Tidak Mau Mengajarkan Followers Saya Jadi Pengemis

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.