Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Paket Sembako bagi Warga dan Pelaku Usaha di Kota Semarang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 12:10 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Semangat berbagi kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM dilakukan oleh berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kota Semarang hingga  warga yang peduli untuk saling berbagi. 

Bantuan paket sembako yang disalurkan dari pemerintah pusat ini diharapkan bisa meringankan beban warga dan pelaku usaha yang terdampak pandemi serta PPKM. 

“Ada bantuan dari Kemensos lewat bulog 1.400 ton untuk warga Kota Semarang yang ekuivalen sekitar 140 ribu KK. Kami atas nama masyarakat Kota Semarang  dan pemerintah  Kota Semarang  mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Pusat Bapak Presiden Jokowi dan ini akan sangat membantu di saat kondisi yang sulit,” kata Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Sedangkan di kawasan Bukit Sari Gombel Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang mendirikan dapur umum bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan warga yang terdampak Covid-19. Sebanyak 500 nasi kotak dibagikan bagi warga di Kecamatan Semarang Tengah dan Kecamatan Semarang Timur. Pembagian nasi kotak secara rutin ini dilakukan dengan mendatangi setiap rumah warga yang membutuhkan dan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Bentuk kepedulian  Pemerintah Kota Semarang agar warga Kota Semarang bisa mendapatkan makanan yang layak dan akan ditindaklanjuti dengan pemberian paket sembako,” ujarnya.

Aksi berbagi kepada sesama juga dilakukan oleh alumni salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang yang menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga Kota Semarang yang tidak mampu dan terdampak pandemi. Bantuan disalurkan secara rutin satu minggu sekali dan bekerjasama dengan Babinsa dan Ketua RW karena mereka lebih memahami kondisi setiap wilayah, sehingga bantuan bisa tepat sasaran.

“Melihat kondisi pandemi banyak warga yang susah kami turut prihatin  dan membantu bagi warga yang tidak mampu serta orang-orang yang isoman. Untuk bantuan berupa sembako seperti beras, gula pasir, mi instan, teh, telor dan semoga bisa membantu,”kata Tesar Aprilianto, koordinator aksi.

Dengan berbagi, bisa meningkatkan rasa empati terhadap kondisi sosial orang lain yang membutuhkan. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung satu sama lain untuk bisa melewati masa sulit di tengah pandemi.

#KotaSemarang #PaketSembako #HevearitaGunaryantiRahayu

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV Jateng


BERITA LAINNYA


Politik

PPP Tak Sreg dengan Usulan Pemilu 15 Mei 2024

Selasa, 28 September 2021 | 13:59 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19