Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Paket Sembako bagi Warga dan Pelaku Usaha di Kota Semarang

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Semangat berbagi kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM dilakukan oleh berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kota Semarang hingga  warga yang peduli untuk saling berbagi. 

Bantuan paket sembako yang disalurkan dari pemerintah pusat ini diharapkan bisa meringankan beban warga dan pelaku usaha yang terdampak pandemi serta PPKM. 

“Ada bantuan dari Kemensos lewat bulog 1.400 ton untuk warga Kota Semarang yang ekuivalen sekitar 140 ribu KK. Kami atas nama masyarakat Kota Semarang  dan pemerintah  Kota Semarang  mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Pusat Bapak Presiden Jokowi dan ini akan sangat membantu di saat kondisi yang sulit,” kata Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.

Sedangkan di kawasan Bukit Sari Gombel Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang mendirikan dapur umum bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan warga yang terdampak Covid-19. Sebanyak 500 nasi kotak dibagikan bagi warga di Kecamatan Semarang Tengah dan Kecamatan Semarang Timur. Pembagian nasi kotak secara rutin ini dilakukan dengan mendatangi setiap rumah warga yang membutuhkan dan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Bentuk kepedulian  Pemerintah Kota Semarang agar warga Kota Semarang bisa mendapatkan makanan yang layak dan akan ditindaklanjuti dengan pemberian paket sembako,” ujarnya.

Aksi berbagi kepada sesama juga dilakukan oleh alumni salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Semarang yang menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga Kota Semarang yang tidak mampu dan terdampak pandemi. Bantuan disalurkan secara rutin satu minggu sekali dan bekerjasama dengan Babinsa dan Ketua RW karena mereka lebih memahami kondisi setiap wilayah, sehingga bantuan bisa tepat sasaran.

“Melihat kondisi pandemi banyak warga yang susah kami turut prihatin  dan membantu bagi warga yang tidak mampu serta orang-orang yang isoman. Untuk bantuan berupa sembako seperti beras, gula pasir, mi instan, teh, telor dan semoga bisa membantu,”kata Tesar Aprilianto, koordinator aksi.

Dengan berbagi, bisa meningkatkan rasa empati terhadap kondisi sosial orang lain yang membutuhkan. Pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung satu sama lain untuk bisa melewati masa sulit di tengah pandemi.

#KotaSemarang #PaketSembako #HevearitaGunaryantiRahayu



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.