Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Fee Transaksi Pasar Modal pada 9 Agustus 2021 Bakal Jadi Dana Bantuan Penanggulangan Covid-19

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 16:28 WIB

KOMPAS.TV - Industri pasar modal indonesia dalam waktu dekat akan merayakan 44 tahun diaktifkannya aktivitas perdagangan efek.

Tetapi, ada yang berbeda pada perayaan ulang tahun kali ini.

Regulator pasar modal yaitu OJK, BEI, KPEI dan KSEI akan menggunakan pendapatan transaksi bursa untuk mendukung penanggulangan covid-19.

Ketua Panitia HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia yang juga Direktur KSEI Syafruddin mengatakan kegiatan CSR tersebut antara lain pembuatan Sentra Vaksinasi, dana bantuan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), pengadaan konsentrator oksigen dalam rangka Gerakan Oksigen untuk Indonesia, donor plasma, santunan untuk keluarga tenaga kesehatan yang gugur dan bantuan untuk petugas pemakaman.

"Pada tahap awal dana untuk kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia ini akan dialokasikan dari fee transaksi bursa dan fee jasa kustodian sentral satu hari yaitu 9 Agustus 2021, sebagai inisiatif dan bentuk kepedulian SRO untuk mendukung program Pemerintah mengurangi dampak dari COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini," katanya, dalam keterangan resmi, Rabu (4/8/2021)

Simak penjelasan selengkapnya dari Ketua Panitia HUT Ke-44 Pasar Modal Indonesia, Direktur KSEI, Syafruddin dalam tayangan berikut ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x