Kompas TV regional berita daerah

Penyitas di Kabupaten Semarang Ramai-ramai Donor Konvalesen

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sadar akan pentingnya darah plasma konvelesen bagi penderita Covid-19, puluhan penyintas covid di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, beramai-ramai melakukan donor darah konvelesen.

PMI Kabupaten Semarang, Senin (2/8/2021), membuka kegiatan donor darah dan donor darah plasma konvalesen. Antusias warga untuk melakukan donor darah konvalesen ternyata cukup tinggi. Setidaknya ada 24 warga yang mendaftarkan sebagai pendonor darah konvalesen, serta 36 orang mendaftar donor darah.

Selain didasari solidaritas terhadap pasien Covid-19, para penyintas ini juga ingin membantu pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19.

"Saya mengajak warga yang sudah sembuh dari Covid-19 tidak usah takut, mari  kita donor darah di PMI setempat untuk mendonorkan darah maupun mendonorkan plasmanya," kata Joko, pendonor darah plasma konvalesen.

Sementara itu pihak penyelenggara mengajak masyarakat luas, terutama bagi penyintas Covid-19 untuk mau menyumbangkan darah plasma konvalesen, karena sangat dibutuhkan dan bisa menolong jiwa penderita Covid-19.

"Para penyintas covid adalah salah satu penyelamat saudara-saudara kita yang mungkin kritis di rumah sakit," ujar Rizka Dwi Saputra, panitia donor.

Kegiatan dan sosialisasi donor darah konvalesen akan terus dilakukan, agar pandemi bisa tuntas teratasi.

#PMI #KabupatenSemarang #DonorPlasma



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x