Kompas TV regional berita daerah

Pendonor Plasma Konvalesen di Kota Semarang Meningkat

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 11:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jumlah penyintas yang ingin mendonorkan plasma konvalesennya semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari antrean pendonor plasma konvalesen di PMI Kota Semarang semakin banyak. 

Selain itu kesadaran pentingnya donor plasma konvalesen juga dibutuhkan, demi menolong sesama. Peningkatan jumlah pendonor plasma konvalesen terlihat dari bulan Juni jumlah kantong plasma konvaelsen mencapai 500 kantong, sementara di bulan Juli jumlah kantong plasma meningkat hingga 1.600 kantong.

“Kesadaran warga bisa donor plasma konvalesen secara sukarela mengalami peningkatan pesat, yang biasanya hanya 10 persen dari total donor, saat ini kurang lebih 30 persen dari total donor adalah pendonor plasma konvalesen,” kata Nevi Seftaviani, PJS Kabag Pelayanan Donor UDD PMI Kota Semarang.

Meskipun jumlah pendonor plasma konvalesen meningkat namun permintaan donor plasma konvalesen juga mengalami peningkatan.

#PMI #KotaSemarang #DonorPlasma



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.