Kompas TV regional berita daerah

Dapat Droping Vaksin, Dico Langsung Sidak Gudang

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 09:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Setelah stok vaksin sempat kosong selama seminggu, kini Kabupaten Kendal mendapatkan droping bantuan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. 

Begitu tiba di gedung UPTD Instalasi Perbekalan Farmasi Dinas Kesehatan Kendal, Bupati Kendal Dico Ganinduto langsung menuju ke gudang vaksin. Orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini mengecek langsung bantuan vaksin astrazaneca yang baru didroping oleh Dinkes Pemrov Jateng.

Bantuan vaksin sejumlah 5 ribu dosis ini akan segera didistribusikan untuk masyarakat, karena sejak sepekan lalu stock vaksin di Kabupaten Kendal kosong. Kekosongan vaksin ini sempat mengganggu program vaksinasi massal yang diadakan di sejumlah titik.

Bantuan vaksin astrazaneca ini rencananya akan didistribusikan ke masyarakat terutama lansia dan tenaga pelayanan publik. Jika tidak ada bantuan lagi, stock vaksin di Kabupaten Kendal akan habis dalam dua hari kedepan.

Hingga saat ini, program vaksinasi Covid-19 baru menyasar 170 ribu warga dari target 1 juta warga. Lambatnya program vaksinasi ini akibat tersendatnya droping vaksin hingga menyebabkan stock vaksin habis sejak beberapa pekan lalu.

#Vaksin #DicoGaninduto #KabupatenKendal



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x