Kompas TV regional berita daerah

Bantuan untuk Warga Isolasi Mandiri, Babinsa Kodim Banjarmasin Salurkan Secara Door to Door

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 03:50 WIB
bantuan-untuk-warga-isolasi-mandiri-babinsa-kodim-banjarmasin-salurkan-secara-door-to-door
Pelepasan Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan sosial langsung ke rumah warga (Sumber: Kompas Tv Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Tak kurang sebanyak 4000 paket bantuan bagi warga terdampak penerapan PPKM level 4 yang berlaku di Kota Banjarmasin disalurkan  jajaran TNI AD dari Kodim 1007/Banjarmasin (2/8/2021).

Bekerjasama dengan Polresta Banjarmasin, distribusi bantuan yang diantaranya berupa mie instan dari perkumpulan sosial mulia sejahtera dan bahan pokok dari kodim dan polresta dibagikan dengan mengerahkan para babinsa dan bhabinkamtibmas langsung ke rumah-rumah warga yang dinilai paling terdampak.

Pelepasan konvoy dilakukan Dandim 1007 Banjarmasin bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan Kapolresta Banjarmasin,  Kombes Pol Rachmat Hendrawan dari Makodim Banjarmasin.

Baca Juga: Bangun Jalan Penghubung Tala-Banjar, TNI AD Berupaya Wujudkan Akselerasi Pembangunan Desa Tertinggal

Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel (inf) Oki Andriansyah Adiwirya, menyebut bantuan sosial ini ditujukan setidaknya bagi pekerja harian yang penghasilannya menurun, warga terkena PHK ataupun dirumahkan.

Selain itu Dandim juga menekankan untuk bantuan  kepada warga yang sedang isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

"mereka tidak dapat mencari dan memberi nafkah kepada keluarganya, salah satu solusi dengan memberikan bantuan sosial," terang Kolonel (inf) Oki Andriansyah. 

Baca Juga: Bersedia Divaksin, Satpam Wanita di Banjarmasin Berharap Pandemi Segera Berlalu

Kolonel (Inf) Oki Andriansyah Adiwirya menerangkan, pendistribusian dilakukan dalam beberapa hari setelah sebelumnya telah mapping ke 52 kelurahan di 5 kecamatan di Banjarmasin. 

Dandim juga menyatakan Kodim siap menyalurkan bantuan jika kembali ada donatur baik dari perusahaan, komunitas maupun individu yang ingin turut berbagi bagi warga terdampak pandemi ini.

"Kita siap menyalurkan. Pada intinya ini bukan tugas satu institusi saja, ini harus kita 'keroyok', kerja sama-sama," ungkap Dandim.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.