Kompas TV video cerita indonesia

Warga Baru Ulu Balikpapan Barat Deklarasikan Kampung Tangguh Narkoba

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 01:35 WIB
Penulis : Herwanto

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat mendeklarasikan kampung tangguh narkoba di eks Kantor Lurah Baru Ulu, Jumat (30/7/2021).

Dimana dalam giat deklarasi ini, turut dihadiri Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud yang didampingi Forkopimda Balikpapan. Termasuk Kepala BNNK Balikpapan Kompol Muhamad Daud dan Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan AKP Tasimun.

Inti acara, yakni pembacaan deklarasi kampung tangguh. Dipimpin oleh Lurah Baru Ulu, warga Baru Ulu kemudian bersama-sama membaca deklarasi kampung tangguh.

Pada umumnya, mereka berkomitmen untuk menolak penyalahgunaan narkoba di wilayah Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Usai pembacaan deklarasi, berlanjut dengan peresmian secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota Balikpapan, Rahmad Masud, dengan membunyikan kentungan sebanyak 3 kali.

Setelah itu WAlikota Balikpapan ini meninjau Posko Kampung Tangguh Narkoba milik Kelurahan Baru Ulu, didampingi Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi dan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal.

Ditemui sela peninjauan, Rahmad menuturkan dengan komitmen bersama, penyalahgunaan narkoba bisa ditekan, khususnya di wilayah Kelurahan Baru Ulu.

"Saya berterimakasih dengan kampung tangguh narkoba ini yang memonitor dan saya yakin secara moral pasti orang-orang sini juga berkomitmen dengan deklarasi tadi, menginginkan wilayahnya bebas dari narkoba," tandas Rahmad, Jumat (30/7/2021).

Ia pun berharap komitmen antinarkoba ini tidak hanya di Balikpapan Barat semata. Melainkan wilayah Kota Balikapan bahkan seluruh pelosok nusantara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.