Kompas TV video cerita indonesia

Berbagi Infused Water Ditengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 01:24 WIB
Penulis : Herwanto

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Infused Water, menjadi salah satu minuman yang bisa dikonsumsi, terlebih saat pandemi covid-19.

Selain menyegarkan, infused water diyakini dapat menyehatkan serta meningkatkan daya tahan tubuh. Infused Water ini bisa dibuat sendiri di rumah.

Bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Anda hanya membutuhkan jeruk lemon, kurma, kayu manis, cengkeh, madu, jahe hingga kayu manis.

Potong jahe dan kayu manis, kemudian rebus hingga mendidih. Tambahkan sedikit cengkeh dalam air rebusan tadi. Masukkan juga potongan jahe, kurma, cengkeh, kayu manis, lemon, serta sedikit air putih dalam botol.

Kemudian masukkan air rebusan, dalam botol. Infused Water siap diminum. Riski Mailansari warga Palembang, pembuat infused water, mulai mengkonsumsi air racikan ini sejak pandemi covid -19 merebak.

Kini Riski berbagi infused water tersebut, pada keluarga dan sahabatnya. Kandungan rempah dalam infused water, diyakini mampu menjaga kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Bersama suaminya, riski juga sering membagikan infused water buatannya pada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Dalam sehari Riski bisa membagikan infus waternya sampai seratus botol, yang semua diberikan gratis.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.