Kompas TV video cerita indonesia

Hobi Unik, Kucing Ras Bikin Cuan

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 01:00 WIB
Penulis : Herwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV - Jenis kucing peliharaan dan harganya bisa menjadi pertimbangan saat kamu ingin memelihara hewan ini. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit. Tingkahnya yang menggemaskan mampu mengusir stres pemiliknya

Hewan berbulu ini juga mudah ditemukan dan dirawat. Ada banyak jenis kucing peliharaan dan harganya. Banyak orang memilih untuk memelihara kucing ras dengan berbagai alasan. Jenis kucing peliharaan dan harganya ini bahkan diburu banyak para pecinta kucing.

Jenis kucing peliharaan dan harganya ini tergantung pada ras, kualitas, dan perawatannya. Tak jarang orang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk memiliki kucing-kucing ini. Beberapa jenis kucing peliharaan dan harganya ini sangat populer.

Dengan mengetahui jenis kucing peliharaan dan harganya, kamu akan mempertimbangkan jenis kucing apa yang akan dipelihara. Berikut 14 jenis kucing peliharaan dan harganya yang berhasil.

Kucing Persia

Kucing Persia merupakan jenis kucing ras yang paling populer. Ciri khas dari kucing ini adalah bulunya yang panjang, lebat, berwajah bulat dan hidung pesek. Harga kucing persia tergantung pada umur dan subjenisnya. Untuk kucing persia ras Asli bisa dihargai mulai dari Rp 2.000.000 hingga belasan juta rupiah.

Kucing Anggora

Anggora menjadi jenis ras kucing yang paling banyak dicari. Kucing ini berasal dari Turki yang juga sering disebut Anggora Turki. Anggora merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Ciri khas kucing ini adalah bulunya yang panjang, tubuh panjang, ramping, langsing dan elegan.

Anggora memiliki hidung yang panjang, kepala yang berbentuk segitiga, serta telinga yang panjang, lebar, dan berbentuk segitiga. Kucing Anggora asli bisa dihargai mulai dari Rp 1.500.000 hingga jutaan rupiah. Untuk jenis campuran bisa didapat mulai harga Rp 150.000 tergantung dengan jenis campurannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x