Kompas TV regional berita daerah

Warga Temukan Bayi yang dibuang di Dekat Jembatan

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 17:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Warga Gedong Air, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi baru lahir di tepi Jembatan Way Awi, Jalan Kebersihan, Senin (2/8) kemarin.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga setempat sekitar pukul 05.00 pagi dalam keadaan terbungkus jaket hitam. Diduga kuat, bayi malang tersebut baru saja dilahirkan dan sengaja dibuang oleh orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Satrategi Perajin Batik Tulis Lampung Agar Tetap Produktif Ditengah Pandemi

Berdasarkan keterangan Kepolisian melalui Kompol David Jeckson Sianipar Kapolsek Tanjung Karang Barat, penemuan bayi bermula ketika warga mendengar adanya suara tangisan sekitar pukul 05.00 pagi. Warga yang curiga atas suara tersebut, lalu mencari dan menemukan bayi dalam kondisi terbungkus jaket hitam.

“Saksi mendengar suara mirip kucing dan ketika dilihat ternyata seorang bayi laki-laki. Warga kemudian melapor ke Polsek dan juga Puskesmas,” ujar David.

Baca Juga: PMI Ajak Penyintas Covid 19 Donor Plasma Konvalesen Demi Bias Membantu Penyembuhan Pasien Covid 19

Kasus pembuangan bayi ini, akan ditangani oleh Polsek Tanjung Karang Barat. Guna dilakukan upaya pencarian siapa pelaku yang tega membuang bayi malang tersebut.

Kini, bayi laki-laki tersebut tengah dirawat untuk mendapatkan perawatan medis di Puskesmas, Gedong Air.

#penemuanbayi #pembuanganbayi #polsektanjungkarangbarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x