Kompas TV nasional peristiwa

Demokrat Kritik Cat Ulang Pesawat kepresidenan Jadi Merah Putih, Netizen: Emang Salah Ya?

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 20:01 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief memprotes Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 atau Pesawat BBJ 2 telah dicat ulang.

Kalau sebelumnya pesawat Kepresidenan bercat biru kini iganti merah.

“Sekarang pesawat kepresidenan berwarna merah. Entah maksudnya apa, bisa warna bendera bisa juga corona. Dulu biru. Desain dan warna karya seorang mayor desainer di TNI AU. Dominasi biru langit adalah upaya peningkatan keamanan penerbangan,  sebagai warna kamuflase saat terbang.”tulis Andi Arief di unggahan Twitternya, Selasa (3/8/2021).

Pada unggahan tersebut, ramai netizen ikut mengomentari cuitan Andi. 

“Emang salah ya? Kan menyesuaikan warna bendera kita,  Merah Putih. Moment nya juga pas, memperingati 76 tahun Kemerdekaan RI. Lalu salahnya di mana?,”cuit akun Mumung Wisnu.
Lebih lanjut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan alasan kenapa Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 atau Pesawat BBJ 2 dicat ulang.

Lewat keterangan tertulis yang diterima KompasTV, Heru memaparkan bahwa pengecatan pesawat BBJ 2 ini sudah direncanakan sejak 2019.

“Mengenai cat, memang sekalian diperbarui, karena sudah waktunya untuk diperbaharui. Pilihan warnanya adalah warna kebangsaan: merah putih, warna bendera nasional.”tulis Heru lewat pesan singkat.

“Dapat pula kami tambahkan, bahwa proses perawatan dan pengecatan dilakukan di dalam negeri, sehingga secara tidak langsung, mendukung industri penerbangan dalam negeri, yang terdampak pandemi,”lanjutnya. 

Video Editor: Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x