Kompas TV regional berita daerah

Permintaan Oksigen Menurun, Distribusi Lancar

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Permintaan oksigen di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada akhir pekan ini menurun drastis. Terpantau, sejumlah depo ulang lancar melayani pembeli tanpa harus antre terlebih dulu, seperti sebelumnya. 

Dari pantauan di depo isi ulang oksigen di Jalan Sadewa Kota Semarang misalnya, terlihat adanya penurunan drastis. Selain tak ada antrean, jumlah pembeli oksigen juga menurun hingga 60 persen. Pembeli yang datang langsung dilayani dan tidak perlu mengantre lagi. Selain itu stok oksigen juga mencukupi. 

Menurut pemilik depo, Ferdianto, permintaan oksigen saat ini telah menurun cukup banyak, sehingga tidak perlu mengantre. "Pembeli datang langsung kita layani. Saat ini rata-rata yang mengisi oksigen ukuran satu meter kubik dan enam meter kubik, yang ukuran besar saat ini kebanyakan untuk industri,” katanya. 

Sementara itu, salah satu pembeli bernama Bejo mengaku senang karena kini tidak sulit untuk mendapatkan oksigen isi ulang. Namun Bejo menyayangkan, karena hari Minggu banyak depo yang tidak berjualan alias tutup. 

Pemilik depo isi ulang meyakini penurunan permintaan oksigen ini dikarenakan menurunnya angka Covid-19 di kota semarang, selain itu juga banyaknya pasien Covid yang sembuh, serta adanya bantuan pasokan oksigen untuk Jawa Tengah. 

#isiulangoksigen #tidakadaantreanoksigen #depoisiulangoksigen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x