Kompas TV nasional aiman

Jakarta & Tantangan Asian Games 2018 - AIMAN (Bag. 1)

Kompas.tv - 2 Februari 2018, 15:10 WIB
Penulis : D I M

Setelah 55 tahun silam menjadi tuan rumah Asian Games, Indonesia kembali dipercaya menggelar perayaan tersebut. Pada 18 Agustus 2018, Jakarta dan Palembang akan menjadi sorotan dunia sebagai tempat penyelenggara olahraga empat tahunan negara-negara di Asia. Perayaan olahraga Asian Games ke-18 ini nantinya membuka momentum besar kesuksesan Indonesia pada tahun 1962, kala masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari Rp 600 miliar dialokasikan untuk pembukaan Asian Games. Sejumlah persiapan penting telah berjalan untuk mendukung kelancaran Asian Games termasuk transportasi pendukung Light Rail Transit (LRT). Biaya fantastis Rp 10 triliun pun digunakan untuk merenovasi sejumlah area penyelenggaraan acara tersebut, terutama area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Stadion utama dan kolam renang (akuatik) GBK dipugar menjadi salah satu yang termegah di dunia.

Lantas, seperti apa wajah baru stadion utama dan tempat olahraga lainnya di GBK Senayan ini? Benarkah perubahan fasilitas tempat olahraga GBK setingkat dunia? Bagaimana pula Jakarta saat itu dengan segala kepadatannya? Ikuti Aiman berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.