Kompas TV regional peristiwa

Ini Tanggapan Bank Mandiri Soal Bilyet Giro Rp2 Triliun Atas Nama Heryanty Anak Akidi Tio

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 11:54 WIB
ini-tanggapan-bank-mandiri-soal-bilyet-giro-rp2-triliun-atas-nama-heryanty-anak-akidi-tio
Beredar Foto Bilyet Giro 2 Triliun atas nama Heryanti di media sosial. Ini Penjelasan Bank Mandiri (Sumber: Tribunsumsel)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Sebuah foto Bilyet Giro Bank Mandiri beredar atas nama Heryanty, yang tak lain merupakan anak bungsu dari almarhum Akidi Tio.

Dalam bilyet giro Bank Mandiri itu, tertera nominal angka sebesar Rp2 triliun yang diminta pada tanggal 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Soal Bantuan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel: Saya Berpikir Positif

Selain nama Heryanty, ada pula nama Heni Kresnowati berikut dengan nomor rekeningnya dalam bilyet giro tersebut.

Polisi sebelumnya mengatakan dana senilai Rp2 triliun itu akan dicairkan lewat bilyet giro melalui Bank Mandiri. Namun sampai batas waktu pencairan yang telah ditentukan uang tersebut belum ada.

"Semestinya sudah ada uang tersebut, tapi kita tunggu sampai pukul 14.00 WIB uang tersebut belum ada di Rekening Giro Bank Mandiri milik mereka, karena itu kita panggil mereka untuk dimintai kejelasan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Hisar Siallangan, dikutip dari ANTARA, Selasa (3/8/2021).

Terkait nomor rekening yang tertera di bilyet tersebut, Tribunsumsel sudah melakukan penelusuran nomor rekening atas nama Haryanty dan Heni Kresnowati. Hasilnya, kedua nomor rekening yang ada pada bilyet tersebut valid.

Baca Juga: Beredar Foto Bilyet Rp2 Triliun Atas Nama Heryanty Anak Akidi Tio, Nomor Rekening Valid

Menanggapi bilyet giro itu, Regional CEO Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region II/ Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto saat dikonfirmasi enggan berkomentar mengenai hal itu.

Dia mengaku tidak diperkenankan memberikan pernyataan karena mengacu pada undang-undang perbankan.

"Maaf soal itu sesuai aturan saya belum bisa berkomentar," kata Aris saat dikonfirmasi, seperti dikutip dari Tribunsumsel.com pada Selasa (3/8/2021).

Hal senada juga disampaikan Government Business Head Regional II Sumatera, Iwan Setiawan, juga enggen berkomentar terkait nama Bank Mandiri yang ikut dalam rencana donasi tersebut.



Sumber : Kompas TV/Tribunsumsel.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x