Kompas TV entertainment selebriti

Orangtua Ayu Ting Ting Gerebek Rumah Hater Tuai Kontroversi, Hotman Paris Urun Pendapat

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 10:55 WIB
orangtua-ayu-ting-ting-gerebek-rumah-hater-tuai-kontroversi-hotman-paris-urun-pendapat
Hotman Paris Hutapea komentari kontroversi orangtua Ayu Ting Ting yang datangi rumah hater. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut berpendapat soal kontroversi orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, yang menggerebek rumah kater di Bojonegoro, Jawa Timur.

Sebagian orang menganggap, tindakan Abdul Rozak dan Umi Kalsum menyambangi rumah orangtua Kartika Damayanti dianggap sebagai tindakan main hakim sendiri. Namun, Hotman Paris menganggap bahwa hal tersebut bukan main hakim sendiri jika tidak terdapat perbuatan kasar.

“Mendatangi doang kalau bukan perbuatan kasar ya bukan menghakimi sendiri,” ujar Hotman Paris, dikutip dari Tribun Seleb, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Muncul Petisi Blacklist Ayu Ting Ting, Insiden Ayu Ting Ting Tendang Andika Mahesa Kembali Ramai

Lebih lanjut lagi, Hotman menilai bahwa tindakan orangtua Ayu Ting Ting masih dalam batas wajar karena hanya bertujuan untuk meminta klarifikasi saja.

Berbeda apabila terdapat kalimat atau perkataan yang mengarah ke cacian atau perkataan kasar, menurut Hotman bisa diadukan ke polisi.

“Kalau ada cacian juga tergantung seperti apa caciannya. Kalau sudah mengarah tindak pidana bisa diadukan ke polisi, tergantung kalimatnya apa,” pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Petisi Blacklist Ayu Ting Ting dari TV, 10 Ribu Orang Tanda Tangan hingga Hater Bermunculan

Sebelumnya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum bertolak ke Bojonegoro, Jawa Timur dan bertemu dengan orangtua pembully Ayu Ting Ting dan Bilqis, Kartika Damayanti.

Usai kejadian tersebut, Kartika Damayanti yang berada di Singapura pun mengunggah video permintaan maaf. Namun keluarga Ayu Ting Ting menegaskan akan tetap melaporkannya ke pihak berwajib.

Aksi orangtua pelantun tembang "Alamat Palsu" ini lantas menuai kontroversi hingga Dewan Pimpinan Wilaya Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur pasang badan untuk mendampingi keluarga Kartika Damayanti.

Baca Juga: Hater Ayu Ting Ting Minta Maaf, Reaksi Umi Kalsum: Saya Enggak akan Lepaskan Kamu

Pihaknya menyebutkan bahwa orangtua Ayu Ting Ting melakukan intimidasi kepada orangtua Katika dengan membawa petugas kepolisian saat bertandang.



Sumber : Tribun Seleb

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.