Kompas TV nasional kesehatan

Apakah Vaksin Covid-19 Aman Bagi Penderita Asma? Ini Penjelasannya

Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:02 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda dapat bertanya seputar kesehatan, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang, atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Andi Khomeini yang akan menjawab pertanyaan anda.

Pertanyaan terpilih dari telpon interaktif:

- Ibu Yus

Pagi dok, saya ibu rumah tangga berusia 50 tahun dan punya riwayat penyakit asma, apakah saya boleh suntik vaksin? Kemudian anak saya perempuan usia 20 tahun, punya benjolan di sekitar leher tapi kata dokter bukan termasuk kelenjar getah bening, apakah boleh menerima suntik vaksin?

Pertanyaan terpilih dari instagram:

1. @astutitri7 : pagi dokter. Saya punya anak laki laki usia 16 tahun. Agustus 2020 anak saya di diagnosa dokter skoliosis dengan tingkat kemiringan atau pembengkokan tulang punggung belakang 15-20 derajat. Tahun 2015, ketika anak saya usia 10 tahun kena tb kelenjar, hasil pa dari operasi pembengkakan di rahang pipi sebelah kanan. Pengobatan 6 bulan selesai. Apakah ada kaitan antara skoliosis anak saya dengan tb kelenjarnya dok? Makasih

2. @kuntolegowosugeng : pagi dokter. Usia saya 58 tahun. Saya sudah pernah operasi batu ginjal dan sudah pernah operasi batu empedu, kenapa saya jika makan nafas agak berat ya dok? Lalu jika makanan sudah masuk kedalam perut, dan saya keluarkan baru nafas saya lega dok. Penyebabnya apa ya dok?

3. @ainida123 : pagi dokter. Usia saya 56 tahun. Saya penderita hemoroid. Sudah diobati dan lumayan membaik dok. Apakah ada korelasinya antara hemoroid dengan asam lambung dok? Karena jika hemoroid nya baik perut rasanya tidak kembung dok. Mohon penjelasannya dok. Makasih.

Simak jawaban selengkapnya dari dr. Andi Khumeini dalam tayangan berikut ini.

Penulis : Anjani Nur Permatasari

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19