Kompas TV nasional kesehatan

Mengenal Penyebab dan Cara Mengobati Skoliosis

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 11:51 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda dapat bertanya seputar kesehatan, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang, atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Andi Khomeini yang akan menjawab pertanyaan anda.

Berikut pertanyaan terpilih dari instagram:

1. @astutitri7 : pagi dokter. Saya punya anak laki laki usia 16 tahun. Agustus 2020 anak saya di diagnosa dokter skoliosis dengan tingkat kemiringan atau pembengkokan tulang punggung belakang 15-20 derajat. Tahun 2015, ketika anak saya usia 10 tahun kena tb kelenjar, hasil pa dari operasi pembengkakan di rahang pipi sebelah kanan. Pengobatan 6 bulan selesai. Apakah ada kaitan antara skoliosis anak saya dengan tb kelenjarnya dok? Makasih

2. @kuntolegowosugeng : pagi dokter. Usia saya 58 tahun. Saya sudah pernah operasi batu ginjal dan sudah pernah operasi batu empedu, kenapa saya jika makan nafas agak berat ya dok? Lalu jika makanan sudah masuk kedalam perut, dan saya keluarkan baru nafas saya lega dok. Penyebabnya apa ya dok?

3. @ainida123 : pagi dokter. Usia saya 56 tahun. Saya penderita hemoroid. Sudah diobati dan lumayan membaik dok. Apakah ada korelasinya antara hemoroid dengan asam lambung dok? Karena jika hemoroid nya baik perut rasanya tidak kembung dok. Mohon penjelasannya dok. Makasih.

Simak jawaban selengkapnya dari dr. Andi Khumeini dalam tayangan berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x