Kompas TV internasional kompas dunia

Terpapar Covid-19 Dua Kali Meski Sudah Divaksin, Senator AS Bersyukur Karena Tidak Parah

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 06:09 WIB
terpapar-covid-19-dua-kali-meski-sudah-divaksin-senator-as-bersyukur-karena-tidak-parah
Senator AS Lindsey Graham mengungkapkan dirinya kembali terinfeksi Covid-19 padahal sudah menjalani vaksinasi penuh Covid-19. Hari Senin, (02/08/2021), seperti dilansir Associated Press, Selasa, (03/08/2021). (Sumber: AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

COLUMBIA, KOMPAS.TV — Senator Amerika Serikat Lindsey Graham menjadi senator pertama yang mengungkapkan dirinya kembali terinfeksi Covid-19 padahal sudah menjalani vaksinasi penuh Covid-19.

Hari Senin, (02/08/2021) mengatakan,  dia “sangat senang” sudah menjalani vaksinasi, karena yang tanpa divaksinasi, gejala yang dia alami saat ini akan “jauh lebih buruk.", seperti dilansir Associated Press, Selasa, (03/08/2021).

Dalam pernyataan hari Senin sore, Senator partai republik dari Carolina Selatan itu mengatakan dia "mulai mengalami gejala seperti flu hari Sabtu malam" dan ke dokter Senin pagi.

Setelah diberitahu tentang tes positifnya, Graham mengatakan dia akan dikarantina selama 10 hari.

“Saya merasa seperti mengalami infeksi sinus, dan saat ini, saya memiliki gejala ringan,” kata Graham yang berusia 66 tahun.

“Saya sangat senang sudah divaksinasi, karena tanpa vaksinasi, saya yakin saya tidak akan merasa sebaik yang saya alami sekarang. Gejala saya akan jauh lebih buruk.” Graham menambahkan

Menurut juru bicaranya, Kevin Bishop, Graham menghadiri acara pada akhir pekan yang diselenggarakan oleh Senator Joe Manchin di rumah kapalnya dan dihadiri oleh senator lainnya.

Sam Runyon, juru bicara Manchin, mengatakan Senator partai demokrat dari Virginia Barat "sepenuhnya divaksinasi dan mengikuti pedoman CDC untuk mereka yang terpapar individu positif Covid-19."

Tidak ada cara untuk mengetahui seberapa berisikonya bagi orang-orang yang berada di dekat Graham - divaksinasi atau tidak.

Orang yang divaksinasi memiliki risiko yang jauh lebih rendah untuk terinfeksi sama sekali dan untuk tertular kasus yang serius.



Sumber : Kompas TV/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.