Kompas TV entertainment film

Gwendoline Yeo Merasa Tertantang Saat Mengisi Suara "Nala Se" dalam "Star Wars: The Bad Batch"

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 01:05 WIB
gwendoline-yeo-merasa-tertantang-saat-mengisi-suara-nala-se-dalam-star-wars-the-bad-batch
Gwendoline Yeo menceritakan tentang pengalamannya sebagai perempuan asia yang mengisi suara film animasi Star Wars: The Bad Batch (Sumber: ANTARA/Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris asal Singapura, Gwendoline Yeo menceritakan tentang pengalamannya sebagai perempuan asia yang mengisi suara film animasi "Star Wars: The Bad Batch" sebagai alien bernama Nala Se.

Menurut pandangannya, keterlibatan seniman Asia di kancah hiburan dunia baik sebagai aktor maupun peran penting lainnya sudah mulai terbuka.

"Aku kira sudah mulai terbuka. Aku bangga dengan film-film Asia, Asia-Amerika, dan film-film Asia yang akan segera rilis," kata Gwendoline Yeo seperti dikutip dari Antara, Senin (2/8/2021).

Berbicara tentang perannya, perempuan 44 tahun itu merasa tertantang mengisi suara Nala Se karena memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengannya.

Baca Juga: Platform Streaming Bioskop KompasTV Siap Tayangkan Film hingga Konser Musik Berbayar

Baginya, mengisi suara tidak hanya mengandalkan energi di tenggorokan saja melainkan juga energi pada tubuh.

"Banyak orang mungkin berpikir bahwa mengisi suara hanya memanfaatkan (energi) di dalam leher (tenggorokan) saja, tapi, itu memerlukan (energi tubuh) dan naskah yang bagus, untuk memperluas kemampuanku sebagai seniman. Aku sangat suka memainkan karakter yang berbeda denganku," tambahnya.

Terlebih, Yeo harus mengubah aksennya dari Inggris Amerika menjadi aksen british menimbulkan kesan bicara yang lebih lugas.

Karakter Nala Se digambarkan sebagai alien yang berprofesi sebagai seorang dokter dan ilmuwan perempuan Kaminoan yang melayani Galactic Republic selama Clone Wars.

Baca Juga: Nama Park Seo Joon Resmi Masuk dalam Daftar Pemain Captain Marvel 2

Ia memainkan peran penting dalam merekayasa Grand Army of the Republic. Selama konflik galaksi, Nala Se membantu dalam rehabilitasi clone troopers yang terluka akibat pertempuran.

"Star Wars: The Bad Batch" telah dirilis di Disney+ pada 4 Mei 2021 lalu. Serial animasi garapan Lucasfilm Animation ini bercerita tentang klon elite dan klon eksperimen dari Bad Batch dalam perjalanan  menjelajahi galaksi yang terus-menerus berubah setelah pertempuran para klon.

 



Sumber : Antaranews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.