Kompas TV entertainment film

Gwendoline Yeo Merasa Tertantang Saat Mengisi Suara "Nala Se" dalam "Star Wars: The Bad Batch"

Selasa, 3 Agustus 2021 | 01:05 WIB
gwendoline-yeo-merasa-tertantang-saat-mengisi-suara-nala-se-dalam-star-wars-the-bad-batch
Gwendoline Yeo menceritakan tentang pengalamannya sebagai perempuan asia yang mengisi suara film animasi Star Wars: The Bad Batch (Sumber: ANTARA/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris asal Singapura, Gwendoline Yeo menceritakan tentang pengalamannya sebagai perempuan asia yang mengisi suara film animasi "Star Wars: The Bad Batch" sebagai alien bernama Nala Se.

Menurut pandangannya, keterlibatan seniman Asia di kancah hiburan dunia baik sebagai aktor maupun peran penting lainnya sudah mulai terbuka.

"Aku kira sudah mulai terbuka. Aku bangga dengan film-film Asia, Asia-Amerika, dan film-film Asia yang akan segera rilis," kata Gwendoline Yeo seperti dikutip dari Antara, Senin (2/8/2021).

Berbicara tentang perannya, perempuan 44 tahun itu merasa tertantang mengisi suara Nala Se karena memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengannya.

Baca Juga: Platform Streaming Bioskop KompasTV Siap Tayangkan Film hingga Konser Musik Berbayar

Baginya, mengisi suara tidak hanya mengandalkan energi di tenggorokan saja melainkan juga energi pada tubuh.

"Banyak orang mungkin berpikir bahwa mengisi suara hanya memanfaatkan (energi) di dalam leher (tenggorokan) saja, tapi, itu memerlukan (energi tubuh) dan naskah yang bagus, untuk memperluas kemampuanku sebagai seniman. Aku sangat suka memainkan karakter yang berbeda denganku," tambahnya.

Terlebih, Yeo harus mengubah aksennya dari Inggris Amerika menjadi aksen british menimbulkan kesan bicara yang lebih lugas.

Karakter Nala Se digambarkan sebagai alien yang berprofesi sebagai seorang dokter dan ilmuwan perempuan Kaminoan yang melayani Galactic Republic selama Clone Wars.

Baca Juga: Nama Park Seo Joon Resmi Masuk dalam Daftar Pemain Captain Marvel 2

Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Antaranews


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:36
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19