Kompas TV internasional kompas dunia

Uni Emirat Arab Segera Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 3 - 17 Tahun

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 23:19 WIB
uni-emirat-arab-segera-vaksinasi-covid-19-untuk-anak-usia-3-17-tahun
Vaksin Sinopharm. Uni Emirat Arab akan mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada anak-anak berusia 3-17 tahun, kata pemerintah UEA di Twitter, Senin, seperti dilansir Arab News, Senin (02/08/2021). (Sumber: AP/Mark Schiefelbein)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

DUBAI, KOMPAS.TV - Uni Emirat Arab akan mulai memberikan vaksin Covid-19 kepada anak-anak berusia 3-17 tahun, kata pemerintah UEA di Twitter, Senin, seperti dilansir Arab News, Senin (02/08/2021).

Tweet itu mengutip kementerian kesehatan yang mengatakan keputusan untuk memvaksinasi anak-anak usia 3 - 17 datang setelah uji klinis dan evaluasi ekstensif, tanpa memberikan rincian apa pun.

Pihak berwenang mengatakan pada Juni lalu, uji coba akan memantau respons imun dari 900 anak.

Uni Emirat Arab saat ini punya tingkat vaksinasi Covid-19 tertinggi di dunia dan menyediakan vaksin buatan Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 12-15 tahun.

Kementerian kesehatan mengatakan pada hari Minggu bahwa 78,95 persen dari sekitar 9 juta populasi UEA telah menerima satu dosis vaksin sementara 70,57 persen telah divaksinasi penuh.

Baca Juga: Penelitian di Uni Emirat Arab Simpulkan Sotrovimab Cegah 100% Kematian Pasien Covid-19 Komorbid

Di Dubai, Uni Emirat Arab, salat Id digelar di kawasan pelabuhan lama yang luas dan terbuka pada Kamis (13/5/2021). (Sumber: AFP)

Baca Juga: Indonesia Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari UEA dan Singapura

UEA, pusat pariwisata dan perdagangan di kawasan itu, mencatat 1.519 infeksi virus corona baru pada hari Minggu sehingga totalnya menjadi 682.377 kasus dan 1.951 kematian.

Otoritas UEA tidak memberikan rincian untuk masing-masing dari tujuh emiratnya.

Kementerian Kesehatan UEA memimpin uji klinis Fase III dari vaksin yang diproduksi oleh produsen obat milik negara China Sinopharm dan telah mulai memproduksinya di bawah usaha patungan antara Sinopharm dan perusahaan teknologi yang berbasis di Abu Dhabi Group 42.

 



Sumber : Arab News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.